Senin, 18 November 2013

Mesir Gak Hanya Punya Piramida


Waktu negedenger kata Mesir pasti kita udah ngebayangin piramida. Tapi ternyata selain piramida masih banyak hal lain yang gak kalah menariknya. Wow.

Piramid di Giza
  Nggak salah kalo pesona dari piramid ini ngebuat piramid masuk ke dalem 7 Keajaiban Dunia. Di Giza ada piramid yang tingginya ampe 140 meter. Namanya The Great Pyramid atau Piramida Agung. Konon katanya bangunan ini disusun dari sekitar 2,6 juta buah batu besar. Setiap batu beratnya bisa nyampe 2 ton. Bu?jug. Kalo pake nalar sih, mustahil ngebangun bangunan ini, apalagi piramid ini dibangun sekitar tahun 2560 SM. Kalo jaman sekarang aja buatnya bisa bikin mencret mencret, lah kalo dulu? Diare yang ada.
  Menurut kepercayaan orang Mesir kuno, piramid-piramid ini dibangun sebagai tangga menuju ke surga. Pantes aja ya kalo bangunan ini dibuat tinggi banget. Walaupun percaya gak percaya sih.Terus kalo ada raja Mesir atau Firaun yang wafat, jasadnya bakalan dimakamkan di dalem piramid. Mereka percaya kalo rohnya bakalan terbang ke angkasa. Nah, di Mesir ini sendiri ada lebih dari 100 piramid yang bakalan ngebuat kita ngeces ngeliatnya.
  Abis ngeliat piramid, jangan lupa liat sphinx. Ada yang belom tau sphinx itu apa? Kampungan. Makanya kalo abis magrib tuh nonton On The Spot, biar gak ketinggalan jaman. Sphinx aja gatau. Oke terpaksa gue jelasin. Sphinx merupakan patung singa yang berkepala manusia. Patung singa ini ngegambarin kekuatan firaun-firaun di Mesir. Sphinx tertua dan terkenal di sana tingginya 21 meter dan panjangnya 74 meter. Gede.


The Great Pyramid


http://www.touregypt.net/images/touregypt/sphinx2-1.jpg 

Sphinx 


Cairo dan  Alexandria
  Ibukota Mesir adalah Kairo. Kota ini merupakan kota terbesar di benua Afrika. Di kota ini terdapat banyak bangunan kuno nan megah. Salah satunya adalah Al Azhar University atau yang lebih dikenal orang Indonesia dengan sebutan Universitas Al Azhar. Universitas ini merupakan salah satu universitas Muslim terbesar di muka bumi. 
    

Al Azhar University
  
  Daya tarik lain kota ini adalah wisata menyusuri sungai Nil dan menara Kairo atau Cairo Tower, yang tingginya 187 meter. Wow.

  
Sungai Nil


http://stmedia.startribune.com/images/lohmanna_1354459247_2963597741_2dc453dae4.jpg 

Cairo Tower


  Kota terbesar kedua setelah Kairo adalah Alexandria. Kota ini dikenal dengan nama Iskandariyah. Keindahan pemandangan di sana membuat kota ini punya julukan The Pearl of the Mediterranean atau mutiara mediterania.
  Kota ini berbatasan dengan Laut Mediterania. Letaknya strategis banget sehingga menjadi pusat perdagangan. Gak heran kota ini jadi kota yang sangat ramai dan modern. 
  Pada jaman dulu, di Iskandariyah juga ada mercusuar Pharaos atau Lighthouse of Alexanderia. Dulu, mercusuar ini jadi salah satu dalam 7 Keajaiban Dunia. Sayang mercusuar itu kini tinggal kenangan.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/3/3b/Lighthouse_of_Alexandria_in_Changsha.jpg

Pharaos atau Lighthouse of Alexandria



1 komentar:

  1. The Best Baccarat Online Casinos: List of the Best Real
    Baccarat online is a fast-paced game 샌즈카지노 for the player to master. When you're playing a baccarat game, 바카라 사이트 you're 바카라 사이트 looking for the best online baccarat

    BalasHapus